FILOSOFI KOPI BAGI-BAGI KOPI GRATIS UNTUK YANG SUDAH MENJALANI VAKSIN

Di tahun kedua pandemi ini, pemerintah menjalankan program vaksinasi Covid-19 guna membentuk kekebalan imun tubuh terhadap virus yang sudah melanda seluruh dunia dua tahun terakhir. Seluruh masyarakat dianjurkan untuk mendapatkan vaksinasi secara bertahap. Banyaknya informasi yang simpang siur membuat tidak sedikit masyarakat menolak untuk melaksanakan vaksinasi. Hal ini tentu menjadi suatu tantangan baru bagi pemerintah.

Guna mendukung program vaksinasi yang digalakkan pemerintah, Filosofi Kopi memiliki cara unik untuk menarik perhatian masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi. Sebagai bentuk apresiasi, Filosofi Kopi membagikan kopi gratis bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi. Seperti yang dikatakan Angga Sasongko, selaku Co-Founder dari Filosofi Kopi, “Apresiasi kecil dari kami untuk kalian semua yang sudah divaksin! Karena kalian adalah bagian dari kami!” saat memberikan pengumuman mengenai program ini di Instagram pribadinya.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 30 Juni 2021 di seluruh kedai FIlosofi Kopi yang tersebar di Jakarta, Medan, Makassar dan Jogja. Cara untuk mendapatkan kopi gratis dari Filosofi Kopi pun sangat mudah. Masyarakat langsung berkunjung ke kedai terdekat, menunjukkan sertifikat vaksin, mengisi data diri, dan membagikan momen tersebut di Instagram dengan tag akun Instagram Filosofi Kopi.

Tersedia americano dan cafe latte yang dapat dibawa pulang dengan gratis. Dalam sehari saat program ini berlangsung, lebih dari 800 cup kopi dari Filosofi Kopi diberikan secara gratis kepada customer yang sudah menunjukkan sertifikat vaksinnya.

Untuk tetap mentaati protokol kesehatan, program ini hanya dapat dilakukan untuk take away agar kedai Filosofi Kopi tidak membuat kerumunan yang dapat memicu penyebaran virus Covid-19. Seluruh barista Filosofi Kopi juga meminta customer untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker selama proses bagi-bagi kopi gratis ini berlangsung.