January 18, 2022

Memiliki visi “Collaboration Over Competition”, Filosofi Kopi selalu ingin mengajak berbagai brand dari berbagai industri untuk berkolaborasi dan menghasilkan warna baru di industri itu sendiri. Bukan sekedar agar tetap eksis, tetapi juga untuk memajukan brand-brand lokal dengan potensi yang besar. Tidak pandang bulu, baik brand besar maupun UMKM semua menjadi sasaran dari kolaborasi yang dilakukan Filosofi Kopi.

Produk hasil kolaborasi pun bermacam-macam. Tidak sedikit juga produk kolaborasi tersebut merupakan produk eksperimental. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan kemampuan yang dimiliki. Karena tidak bisa dipungkiri, inovasi harus selalu dilakukan agar bisa tetap bertahan. Contohnya, hasil eksperimen dalam kolaborasi Filosofi Kopi bersama Indonesia Juice Cartel yang memproduksi liquid dengan rasa Tiwus Drip, signature beans yang dimiliki Filosofi Kopi. Produk kolaborasi ini berhasil terjual sejumlah 20.000 di bulan pertama.

Beberapa brand yang sudah berkolaborasi dengan Filosofi kopi diantaranya adalah Element, Kopi Kalyan, Wisangkopi, TMRW, Bowin, Indonesia Juice Cartel, Taylor Fine Goods dan Pakalolo. Sedangkan produk dari kolaborasi tersebut diantaranya adalah sepeda, coffee beans, masker, liquid, tas dan sandal. Dengan adanya kolaborasi dengan beberapa brand yang sudah dilakukan, Filosofi Kopi berharap akan ada banyak brand lainnya yang bisa turut berkolaborasi untuk saling mendukung dalam memajukan brand lokal.