0

Cart

×
September 30, 2020

Didirikan pada bulan Mei tahun 2014, Wisangkopi adalah kedai kopi yang berfokus pada penyeduhan manual sebagai amunisi utamanya. Berangkat dari keyakinan bahwa secangkir kopi berkualitas baik masih jarang ditemui di Jakarta, kami membangun kedai pertama kami di Jakarta

Dua tahun berikutnya, Rumah Sangrai Wisanggeni yang merupakan divisi sangrai kami terbentuk sebagai perpanjangan tangan dari kedai kami. Berawal dari pencarian buntu kami terhadap kopi yang cocok diseduh manual, akhirnya diputuskan bahwa mendirikan divisi sangrai kami sendiri adalah jalan yang tepat.

Dengan misi utama yang sama, yaitu seduh manual, kami mencari dan mengurasi kopi dari berbagai daerah di Indonesia yang memiliki titik optimal sebagai kopi seduh manual. Tidak hanya itu, tapi kami juga berharap kopi-kopi yang kami pilih dapat dinikmati dengan mudah oleh semua orang, setiap hari.

Namun saat ini, kami dan rekan penyangrai kopi lainnya harus memutar kepala menghadapi pandemi yang belum terlihat surut. Operasional yang terbentur regulasi baru, pola konsumsi yang berubah dan harga beli yang fluktuatif membuat kami harus mengubah pijakan dan menyesuaikan terhadap keadaan. Kolaborasi adalah salah satunya.

Persoalan global sebesar pandemi tentu tidak elok jika kami yakin bisa hadapi sendiri. Bersama Filosofi Kopi, kami berharap kolaborasi ini dapat mempertemukan kami dengan para peminum kopi yang tidak sempat kami sentuh sebelumnya. Tidak hanya itu, semoga apa yang kami lakukan bersama Filosofi Kopi ini dapat memberikan warna baru terhadap industri kopi.


Sumber foto:
https://www.instagram.com/wisangkopi/
https://www.instagram.com/renansa/