0

Cart

×

Kopi emang bikin kamu lebih produktif!

February 11, 2020

Kopi dan bekerja memang terkait erat, sebab kopi diandalkan untuk mendorong semangat dan konsentrasi kerja sehingga produktifitas terjaga. Tapi kenapa sih kopi sering dianggap penting untuk bekerja? Hal ini didukung penelitian dari London School of Hygiene and Tropical Medicine yang menyebutkan kandungan kafein pada kopi memang meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Kafein juga meningkatkan epinephrine atau kadar adrenalin dalam darah yang membuat tubuh lebih bertenaga dan enerjik. Jadi kamu gak bakalan lemes dan mau rebahan melulu, bakal enerjik!

Kafein ngebantu banget ningkatin konsentrasi. Ini bakal bikin kamu lebih fokus ngelancarin ide dan kreativitas. Bagaimana mendapatkan manfaat yang maksimal dari kopi? Kamu harus minum di waktu yang tepat. Para ahli menyarankan minum kopi pada jam 09.30-11.30, sedangkan pada siang hari antara pukul 13.30-15.30. Jam ini pas banget sama jam-jam sibuk kamu kan.

Minum kopi pada jam - jam ini karena tubuh sudah selesai memproduksi zat kortisol, yakni zat yang berfungsi untuk meningkatkan energi secara alami. Penelitian dari MIT tahun 2010 juga menyebutkan bahwa karyawan yang minum kopi bareng, produktifitas kerjanya meningkat sebab tidak hanya efek dari kafein, namun kebersamaan sesama karyawan juga ikut ngebantu.

Gak hanya itu, kopi juga punya antioksidan dan meningkatkan metabolisme tubuh dari 3% sampai 11% sehingga ngebantu kamu ngebakar lemak! Jadi tunggu apalagi, jadikan ngopi bareng temen rutinitas hidup untuk hari kamu yang lebih enerjik.

(sumber: monster.ca, kumparan, buzzfeed, forbes)